Kamis, 06 Desember 2018

MOTIVASI MENGIKUTI DOGMIT ANGK. 5 Tahun 2018


Cukup bingung juga kalau disuruh menuliskan motivasi saya mengikuti E-Training Guru Melek IT (DOGMIT) ini, karena jujur saya mengikutinya sebagian besar motivasi saya adalah mengisi waktu. Saya ingin memaksimalkan penggunaan jam ngantor saya. Maklum, saya sejak Juli kemarin menjadi wali kelas, sehingga pada saat ini dalam keadaan Ujian perlu mengawasi siswa untuk fokus menghadapi ujian.  Setelah mengikuti diklat, baru melihat menu materinya saja, saya merasakan banyak sekali ketidaktahuan saya tentang teknologi komputer.  Wah.. ini baru nih…  Apalagi ketika melihat daftar tugas dan deadlinenya..wah..saya merasa akan benar-benar dead nanti. Tapi, nggak apa-apa hidup memang mesti begitu selalu ada masalah dan harus diselesaikan.

Ketidaktahuan saya semakin terbukti setelah mengikuti Pretest. Sebelum Pretest saya mengerjakan soal Pra Pretest yang cuma 5 soal, sebanyak lebih dari 10 kali ! dan Alhamdulillah bisa dapat nilai A. Sampai sekarang saya masih penasaran jadi soal yang satu masih salah saya jawab itu, jawabannya apa..? Hasil pretestnya..? ck!…malu,  saya hanya memperoleh nilai 3 koma lebih wah.. luar biasa ini nilai terendah sepanjang sejarah akademis saya. Justru dengan hasil Pretest yang nilai itu, membuat motivasi saya semakin tinggi untuk menyelesaikan DOGMIT ini dengan baik, walau dalam keadaan sibuk untuk menulis rapr. Saya merasa tertantang.
Saya berharap setelah mengikuti DOGMIT ini, saya bisa memahami dan menguasai materi-materinya,  saya akan mempraktekkan semua materi diklat ketika saya kembali lagi mengajar nanti. Sebab dulu sewaktu mengajar  saya paling banter hanya membuat slide di Power Point, kalau ada bahan film saya masukkan. Hmm kayaknya kalau saya bisa memahami semua materi dalam diklat ini saya bisa berbuat “lebih banyak”  lagi nanti dan tentu pembelajaran akan semakin menyenangkan.  Doakan ya rekan-rekan materi di diklat ini,  bisa saya praktekkan aaaamiiin.. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MOTIVASI MENGIKUTI DOGMIT ANGK. 5 Tahun 2018

Cukup bingung juga kalau disuruh menuliskan motivasi saya mengikuti E-Training Guru Melek IT (DOGMIT) ini, karena jujur saya mengikutinya...