Jumat, 20 Juli 2018

Motivasi Mengikuti DOGMIT Prezi, Quis Creator, dan Flipbook

Motivasi Mengikuti DOGMIT Prezi, Quis Creator, dan Flipbook

 Perkenalkan nama saya ismail, saya lahir di desa siboang sebuah desa yang berada di kecamatan sojol kabupaten donggala provinsi sulawesi tengah. Sekarang saya mengajar di SMK Negeri 1 Sojol dimulai sejak tahun 2013, sebelum saya mengajar di SMK Negeri 1 Sojol saya juga pernah mengajar di SD Negeri 1 Siboang selama 3 Tahun.Motivasi saya mengikuti DOGMIT Prezi, Quis Creator dan Flipbook adalah saya masih butuh lebih banyak lagi ilmu-ilmu pengetahuan untuk menambah pengetahuan saya lebih-lebih lagi masalah IT, dengan adanya training ini saya merasa sangat terbantu.Saya tidak ingat pasti, kapan saya mendapatkan info tentang DOGMIT ini, yang saya ingat ada seseorang yang megajak saya mengikuti Training ini, saya cari tahu masalah ini dan saya merasa tertarik. Akhirnya saya daftar untuk mengikuti DOGMIT untuk Angkatan 4 Juli 2018.
            Untuk mengikuti tuntutan zaman, seorang guru harus berusaha memiliki pengetahuan dan keterampilan di bidang IT. Sekarang, tuntutan pekerjaan banyak yang harus online atau daring. Kita atau guru akan tertinggal jauh bila tidak mau menguasai IT atau menguasai IT tetapi masih bermalas-malasan tidak mau bekerja keras.
Saya memilih mengikuti pelatihan daring supaya waktunya bisa fleksibel, kapan saja dalam waktu 10 hari itu, di mana saja, asal tidak mengganggu PBM ataupun pekerjaan rumah.
Di samping itu juga saya penasaran dengan membuat bahan ajar dengan penampilan baru dari biasanya, membuat tes daring, ataupun membuat buku digital daring.
Saya sering browsing di google untuk menpatkan cara memberikan soal kepada siswa secara daring, tapi saya masih bingung untuk mengikutinya. Tapi dengan training ini mudah-mudahan saya bisa mengikuti pelatihan ini sesuai rencana kegiatan yang telah saya susun. Dan juga dapat lulus dengan nilai di atas KKM .
Aamiin......
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MOTIVASI MENGIKUTI DOGMIT ANGK. 5 Tahun 2018

Cukup bingung juga kalau disuruh menuliskan motivasi saya mengikuti E-Training Guru Melek IT (DOGMIT) ini, karena jujur saya mengikutinya...